Komisi I DPRD Kalsel Bahas Anggaran Seleksi KPID | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 30 Mei 2024

Komisi I DPRD Kalsel Bahas Anggaran Seleksi KPID

BERITABANJARMASIN.COM - Komisi I DPRD Kalsel menggelar rapat koordinasi (rakor) membahas persiapan seleksi calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalsel periode 2024--2027, Rabu (29/5/2024).

Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel, Suripno Sumas menjelaskan rapat tersebut untuk menyepakati hal-hal terkait persyaratan calon dan anggaran seleksi.

"Rapat ini menyepakati hal yang menyangkut persyaratan administrasi, persyaratan akademisi dan persyaratan khusus pada seleksi KPID nanti," ujarnya.

Selain itu kata Suripno, dalam rapat tersebut juga membahas masalah anggaran. Meskipun tak menyebut nominal, namun kata ia, 2024 ini akan ada mata anggaran khusus untuk seleksi KPID.

"Karena selama ini pada seleksi KPID tidak ada anggaran tersendiri atau khusus dan sebelumnya harus ikut dengan Kominfo," ucapnya.

Suripno mengatakan, menindaklanjuti hal tersebut, Kominfo akan berkoordinasi dengan Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) bersama Komisi I DPRD Kalsel untuk meminta SK gubernur persetujuan anggaran tersebut.

"Kami ingin merealisasi mata anggaran yang sudah disetujui di rapat Banggar DPRD Kalsel untuk kegiatan seleksi KPID," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Seleksi (Timsel), 
Abdul Hafiz Anshari berterimakasih atas dukungan yang diberikan Komisi I DPRD Kalsel.
Ia berharap proses seleksi dapat berjalan lancar.

"Kami akan mulai melakukan seleksi dan sesuai jadwal Bulan Agustus 2024 nanti sudah ada nama anggota KPID terpilih," sebutnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner