Mendaftar ke Demokrat, Arifin Noor Mengaku Mantap Maju Pilwakot Banjarmasin 2024 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 29 Mei 2024

Mendaftar ke Demokrat, Arifin Noor Mengaku Mantap Maju Pilwakot Banjarmasin 2024

BERITABANJARMASIN.COM - Arifin Noor serahkan berkas pendaftaran bakal calon wali kota ke Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Banjarmasin, Rabu (29/05/2024).

Kedatangan Arifin ke partai berlogo Bintang Mercy itu untuk persiapan syarat maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Banjarmasin November 2024.

Penyerahan berkas pendaftaran diterima Ketua DPC Demokrat Banjarmasin, Edy Junaidi didampingi pengurus Partai Demokrat Banjarmasin lainnya salah satunya Dhenny Agustina. "Ini sebuah keseriusan kami dan untuk kita bersama-sama, melewati proses ini," ujarnya.

Arifin mengaku, ada beberapa visi-misi yang tertuang dalam berkas pendaftaran tersebut, untuk pembangunan dan kemajuan Kota Banjarmasin.

"Intinya bagaimana membangun struktur organisasi bersama seluruh komponen partai politik di Banjarmasin. Bersama menyumbangkan pemikiran untuk kemajuan Banjarmasin," tuturnya.

Ditanya apakah sudah ada calon pendamping dirinya di ajang pilwakot mendatang? Arifin menyerahkan sepenuhnya ke keputusan partai nantinya. "Kami menunggu saja saran baik dari partai pengusung," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Banjarmasin Edy Junaidi menyebut Partai Demokrat turut bangga atas pendaftaran Arifin Noor. "Alhamdulillah berkas dinyatakan lengkap, ini menjadi kebanggaan bagi kami dengan kedatangan Pak Arifin mendaftar," terangnya.

Adapun Berkas yang sudah diterima akan diserahkan ke DPD Demokrat Kalsel sesuai tingkatannya. Setelah itu diproses dan diserahkan ke DPP, baru akan direkomendasikan lagi untuk bakal calonnya. Dimana hingga saat ini tercatat ada delapan kandidat yang sudah mendaftarkan diri ke Demokrat, baik sebagai calon wali kota maupun wakil wali kota. "Insya Allah per 1 Juni nanti sudah bisa rampung untuk data calon yang mendaftarkan diri," bebernya.

Ia pun berharap, awal yang baik ini dapat berbuah hasil akhir yang baik. Untuk kemajuan kota berjuluk seribu sungai. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner