Pemkot Banjarmasin Laksanakan Job Fit untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Apa Sih Itu? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 29 Mei 2024

Pemkot Banjarmasin Laksanakan Job Fit untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Apa Sih Itu?

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin melakukan job fit atau evaluasi penilaian kecocokan posisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman mengatakan ada enam kepala SKPD yang mengikuti job fit yang menyesuaikan beberapa posisi JPT Pratama yang telah menjabat dua tahun.

"Terkait penyesuaian masa jabatan ini. Kita sudah usulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)," ucapnya, (28/5/2024).

Enam jabatan tersebut yaitu Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Banjarmasin, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bapeda Litbang) Banjarmasin.

Kemudian Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Banjarmasin, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Banjarmasin, dan Kepala Inspektorat Banjarmasin.

Dimana dari job fit itu nanti, beberapa kepala dinas yang mengikutinya berkemungkinan akan ada mutasi maupun pergeseran jabatan ke SKPD lainnya. Atau tetap bertahan di jabatan semula.
"Apabila ingin melakukan mutasi harus diawali dari job fit ini," imbuhnya.

Proses job fit ini pun, dikatakan oleh Ikhsan sudah dimulai sejak Senin (27/5/2024), yang dilaksanan selama satu hari. 

Kemudian hasil beberapa kesimpulan dari Panitia Seleksi (Pansel), akan disampaikan kembali ke KASN sebagai proses finalisasi tahapan job fit nantinya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner