Ratusan Mushaf Quran dari Pemprov Kalsel Diserahkan untuk Masjid dan Ponpes | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 24 Mei 2024

Ratusan Mushaf Quran dari Pemprov Kalsel Diserahkan untuk Masjid dan Ponpes

BERITABANJARMASIN.COM - Pemprov Kalsel menyerahkan ratusan mushaf Quran kepada pengurus masjid dan pondok pesantren (ponpes) bertempat di Aula Mesjid Sabilal Muhtadin.

Salah satu penerima mushaf quran dari Kabupaten Tala, HM Riduansyah mengatakan bantuan itu sangat bagus untuk meningkatkan kecintaaan khususnya pada generasi muda.

"Saya rasa bantuan ini sangat bagus untuk memperdalam keimanan kita, kalau bisa diamalkan setiap hari pada subuh atau habis maghrib," ujarnya, Rabu (22/5/2024).

Dirinya juga mengharapkan, kedepan Pemprov Kalsel lebih peduli lagi untuk meningkatkan bidang-bidang atau kegiatan keagamaan di seluruh kabupaten/kota.

Adapun lanjutnya, mushaf Quran tersebut akan disalurkan ke masjid-masjid yang biasa ada TK Al Quran untuk mereka (anak-anak) belajar mengaji. 

"Apalagi saat malam tarawih Ramadan akan lebih semarak lagi yang membaca Quran, karena Al Quran ini sama tidak akan berubah isinya," jelasnya.

Sementara itu,Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kalsel, Ahmad Solhan menyampaikan, ada 2.000 lebih masjid dan Ponpes yang ada di Kalsel.

"Hari ini dilakukan penyerahan secara simbolis, nanti diantar ke kabupateb/kota. Kalau kurang bisa selanjutnya kita tambah," jelasnya.

Solhan pun berharap melalui pembagian mushaf quran ini akan lebih meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan semangat untuk memperdalam ilmu-ilmu agama.

Sementara itu, Sekretaris Umum Masjid Sabilal Muhtadin, Samsul Rani mengatakan, setiap kab/kota secara persentasinya mendapat sekitar 200 mushaf Quran."Itu artinya masing- masing masjid dan Ponpes akan menerima 10 mushaf Quran," katanya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner