Reses Lutfi, Warga Kelurahan Kelayan Timur Keluhkan Air Pasang dan Sungai Tersumbat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 30 Mei 2024

Reses Lutfi, Warga Kelurahan Kelayan Timur Keluhkan Air Pasang dan Sungai Tersumbat

BERITABANJARMASIN.COM - BANJARMASIN – Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, H. M. Lutfi Saifuddin memulai titik awal kegiatan reses masa sidang kedua tahun 2024 di Kelurahan Kelayan Timur RT. 32, Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin pada Senin (13/5).

Kegiatan Reses masa sidang kedua dimulai pada tanggal 12 Mei 2024 sampai dengan 19 Mei 2024. Lutfi akan mengunjungi 16 titik di Daerah Pemilihan (Dapil)nya yakni Kota Banjarmasin untuk menyerap aspirasi konstituen sekaligus bersilaturahmi.

Dalam Kegiatan Reses tersebut, Bang Lutfi sapaan akrabnya mengatakan, reses menjadi saat yang tepat untuk warga menyampaikan aspirasinya mengingat terdapat banyak pemasalahan terkait akses, kesehatan, dan pendidikan khususnya di Kelurahan Kelayan Timur ini.

“Disini mungkin banyak sekali permasalahan masyarakat terkait akses, kesehatan dan pendidikan yang belum terselesaikan oleh pemerintah provinsi atau kota," ucapnya.

Walaupun kata Lutfi lokasinya bukan merupakan tempat yang terpencil namun kalau dilihat secara fisik masih banyak yang belum ikut terjamah dengan program-program pemerintah. 

Maka dari itu lanjutnya ini merupakan kesempatan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi mereka sehingga nantinya mana yang menjadi ranahnya pemerintah provinsi akan disampaikan ke Pemprov Kalsel.

"Begitu pula apabila terdapat adanya permasalahan yang menjadi ranahnya pemerintah kota juga akan kami sampaikan," ujarnya.

Lebih lanjut Bang Lutfi mengungkapkan warga sekitar mengeluhkan terkait air pasang.

“Masyarakat mengeluhkan terkait air pasang disini cukup tinggi dan tersumbatnya aliran air sungai," katanya.

Padahal menurut Lutfi, sungai merupakan salah satu urat nadi perekonomian sebuah sumber kehidupan masyarakat. "Seandainya alirannya dilancarkan otomatis segala kehidupan disini pasti akan lebih baik,” tambahnya. (Adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner