Tiga Pendamping Usaha Mandiri Banjarmasin Raih Penghargaan Kementerian UMKM RI | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 18 Mei 2024

Tiga Pendamping Usaha Mandiri Banjarmasin Raih Penghargaan Kementerian UMKM RI

BERITABANJARMASIN.COM - Berhasil jadi salah satu dari dua kota mewakili Kalsel, Banjarmasin mengirimkan tiga orang penerima penghargaan Pendampingan Usaha Mandiri pada 23 Mei 2024.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin Isa Anshari mengatakan bahwa dari tiga orang yang mendapatkan penghargaan tersebut meliputi bidang kriya, fashion dan kuliner.

"Alhamdulillah kita diundang sebanyak tiga orang dari kementerian untuk mendapatkan penghargaan," tuturnya, Sabtu (18/5/2024).

Tiga orang itu ujar Isa merupakan hasil dari program inkubator 1 yang sudah dibina oleh Pemkot Banjarmasin.

Melalui proses selama enam bulan penilaian sejak 2023 lalu, perwakilan Banjarmasin mampu lolos hingga 30 besar dari sekitar 700 peserta se l-Indonesia.

"Ini merupakan kerja sama dan kolaborasi UMKM untuk menambah pengetahuan selama enam bulan," ucapnya.

Sehingga kata ia hal itu merupakan hasil seleksi yang luar biasa berhasil menerima penghargaan dari kementerian. Di Kalsel sendiri lanjutnya hanya dua kota yang berhasil lolos yakni Banjarbaru dan Banjarmasin.

Dimana kota seribu sungai itu memborong tiga bidang sekaligus untuk menerimaan penghargaan nantinya. Penerima penghargaan, Eli Rahmawati mengaku bersyukur dirinya bisa menjadi salah satu dari Banjarmasin mewakili Kalsel untuk menerima penghargaan itu.

"Ini sangat luar biasa bagi ulun (saya) yang selama sembilan tahun menggeluti usaha fashion Sasirangan," ungkapnya.

Terlebih selama penilaian beberapa bulan terakhir ini bebernya sangat berdampak pada hasil penjualan sasirangan miliknya. Lebih membanggakan ia bersama dua lainnya mampu lolos mengalahkan ratusan peserta se-Indonesia.

"Mudah - mudahan ini terus berdampak bagi usaha kami secara berkelanjutan," imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Endah Sulistia Rini yang merupakan pelaku usaha dibidang kuliner terlihat sangat senang akan penghargaan yang nantinya ia terima.

Ia pun sangat beterimakasih ke pemerintah kota akan dukungannya atas usaha yang digelutinya sejak 2018 silam.

"Tanpa bantuan ilmu dan support dari Pemkot Banjarmasin saya tidak sampai saat ini, terimakasih banyak," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner