23.425 Lansia Masuk DTKS, Terima Bantuan Pemkot Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 22 Juni 2024

23.425 Lansia Masuk DTKS, Terima Bantuan Pemkot Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Sebanyak 23.425 lansia di Banjarmasin mendapat bantuan dari pemkot berupa makanan maupun kebutuhan lainnya.

Kepala Dinas Sosial Banjarmasin, Dolly Syahbana mengatakan jumlah tersebut terbagi menjadi beberapa bantuan. Misalnya pemberian bantuan makanan dua kali sehari selama satu tahun sebanyak 50 orang, 57 orang dititipkan di panti sosial milik provinsi. "Tentunya dapat sembako dan pelayanan kesehatan secara gratis," ujarnya saat peringatan Hari Lansia Nasional.

Dolly menekankan bahwa pihaknya terus memberikan perhatian dengan menjamin puluhan ribu lansia yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) mendapatkan kesejahteraan.

Disamping pihaknya juga sudah menyiapkan shalter di rumah singgah untuk menampung lansia terlantar tidak diketahui keluarganya. "Ada sekitar 10 orang yang kami tampung dan kami rawat saat ini," imbuhnya.

Adapun kategori lansia yang mendapatkan bantuan sendiri saat ini berusia 60 tahun keatas, dan terdaftar sebagai warga miskin yang terdaftar di DTKS.

Ia juga menyampaikan bahwa pemkot tidak tinggal diam untuk memberikan kesejahteraan terhadap warga lansianya. "Mudah - mudahan bisa bermanfaat bagi para lansia kita," harapnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner