Antisipasi Tumpukan Sampah, Wali Kota Banjarmasin Kukuhkan 500 Penggerak Lingkungan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 22 Juni 2024

Antisipasi Tumpukan Sampah, Wali Kota Banjarmasin Kukuhkan 500 Penggerak Lingkungan

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengukuhkan 500 orang lebih penggerak lingkungan di bawah Jembatan Patih Masih, Jumat (21/6/2024).

Menurut Ibnu dengan pengukuhan tersebut untuk mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan. Mengantisipasi tindakan buang sampah sembarangan.

"Persoalan persampahan di Kota Banjarmasin masih menjadi PR besar bagi Pemerintah Kota," ujarnya saat membuka hari lingkungan hidup sedunia 2024.

Pelantikan itu juga ujar Ibnu sebagai upaya tindakan tegas pada oknum nakal yang membuang sampah diluar jam ketentuan dan tempat yang tidak diperbolehkan.

Untuk itu lanjutnya, adanya penggerak lingkungan nantinya dapat membantu Pemkot dalam mengatasi persoalan sampah.

"Kita perlu dukungan dan kolaborasi semua pihak untuk peduli lingkungan ini, tidak bisa hanya pemerintah saja," kata ia.

Sementara itu, Kepala DLH Kota Banjarmasin, Alive Yoesfah Love menyampaikan pihaknya saat ini juga tengah fokus dalam pengawasan masih adanya oknum membuang sampah ke TPS yang sudah ditutup.

Pihaknya pun terus melakukan koordinasi ke Sat Pol PP untuk pengawasan dan pemberikan sanksi bagi pelanggaran yang dilakukan oknum.

"Pemberian sanksi adalah langkah kita untuk memberi efek jera dan mengantisipasi terutama adanya TPS liar," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner