Banjarmasin Raih WTP ke-11 Kali, DPRD Harap Jadi Motivasi Tingkatkan Kinerja | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 03 Juni 2024

Banjarmasin Raih WTP ke-11 Kali, DPRD Harap Jadi Motivasi Tingkatkan Kinerja

BERITABANJARMASIN.COM - DPRD Banjarmasin menggelar rapat paripurna tentang penyampaian Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023 pada Senin (3/6/2024).

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor mengatakan Pemkot telah menyampaikan Laporan Keuangan TA 2023 kepada BPK RI perwakilan Kalsel.
Selanjutnya dari hasil audit yang dilaksanakan Tim BPK RI atas Laporan Keuangan Pemkot Banjarmasin TA 2023 mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Alhamdulillah ini adalah yang ke-11 kalinya Banjarmasin dapat mempertahankan opini WTP," ujarnya.

Meskipun mendapat opini WTP, namun kata Arifin masih terdapat catatan BPK yang harus mendapatkan perhatian dan harus segera ditindak lanjuti dalam waktu 60 hari setelah penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI Kalsel.

"Kami akan menindaklanjuti temuan-temuan tersebut agar opini di masa yang akan datang dapat dipertahankan dan lebih baik lagi kualitasnya," paparnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Banjarmasin, Harry Wijaya mengungkapkan, pihak dewan akan segera menjadwalkan pembahasan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023.

"Mudah-mudahan dalam pekan ini juga bisa selesai pembahasannya dan diparipurnakan penetapan Raperdanya," sebutnya.

Menurutnya meskipun Banjarmasin meraih 
Opini WTP ke-11 kali, namun masih ada catatan dari BPK RI yang harus dijadikan bahan evaluasi oleh Pemkot agar kedepan lebih baik lagi dan menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja. "Semoga catatan BPK menjadi bahan pemebelajaran di tahun 2024 ini, dan alhamdulillah Opini WTP Banjarmasin bisa dipertahankan," ucapnya. (adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner