Dinas PUPR Banjarmasin Lakukan Pengecoran Titian Jalan Mantuil dan Kaji Ulang Jembatan Bromo | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 15 Juni 2024

Dinas PUPR Banjarmasin Lakukan Pengecoran Titian Jalan Mantuil dan Kaji Ulang Jembatan Bromo

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin bakal melakukan pengecoran titian jalan Mantuil dan kaji ulang Jembatan Pulau Bromo.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin, Suri Sudarmadiyah menerangkan pengerjaan titian jalan itu memasuki proses lelang  yang rencananya sisi kiri dan kanan dipasang pagar.

"Kemarin kan kita baru bikin titian kayu. Jadi ini kita tingkatkan menjadi semi permanen dengan dicor beton dan dikasih pagar supaya aman," katanya, Kamis (13/6/2024).

Sebelumnya ujar Suri sudah dikerjakan pembangunan titian sekitar 1,2 kilometer itu dari ulin kemudian ditingkatkan dengan dikasih beton dan pagar kedua sisinya.

Hal itu agar memberikan kenyamanan bagi warga sekitar agar tidak khawatir lagi jika melewati titian tersebut. "Insya Allah tahun ini kita lanjutkan," imbuhnya.

Selain itu, merespon keluhan warga Pulau Bromo akan terus berulangnya kecelakaan saat melintasi jembatan yang curam.

Pihaknya sudah melakukan kaji ulang, yang akan diusulkan. Dimana bakal ada rekayasa geometrik untuk menangani persoalan yang menjadi keluhan warga sekitar. "Kami bersama Dishub juga sudah memasang rambu - rambu di area jembatan itu," katanya.

Sehingga diharapkan kesiap siagaan dan kewaspadaan masyarakat bisa lebih ditingkatkan lagi akan kondisi jembatan saat ini. "Sudah ada disainnya, Insya Allah kami usulkan di APBD," sebutnya.

Ia pun menghimbau terhadap warga Pulau Bromo untuk mematuhi rambu - rambu yang telah dipasang sebagai antisipasi terjadinya kecelakaan berkendaraan saat melintas. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner