Dukung Pemkot Tekan Angka Stunting, PT Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Banjarmasin Launching Program Bungas | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 01 Juni 2024

Dukung Pemkot Tekan Angka Stunting, PT Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Banjarmasin Launching Program Bungas

BERITABANJARMASIN.COM - Dukung program Pemerintah Kota Banjarmasin, PT Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Banjarmasin melaunching program BUNGAS, Jumat (31/05/2024).

Program BUNGAS sendiri yakni Banjarmasin Dalam Upaya Pengembangan Masyarakat Anti Stunting, merupakan salah satu bentuk perhatian terhadap penekanan angka stunting di kota seribu sungai.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Banjarmasin Barat itu, turut menggelar Sosialisasi Budidaya Ikan dan Tanaman Dalam Ember.

Supervisor HSSE Integrated Terminal Banjarmasin, Hartono mengatakan, program BUNGAS sendiri merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial lingkungan strategis yang dijalankan PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, melalui Integrated Terminal Banjarmasin yang berfokus pada penurunan angka stunting.

"Pertama kita latih kader posyandu dilingkungan ring 1 kita, di Kelurahan Kuin Cerucuk. Yakni pelatihan perkembangbiakan ikan lele di dalam tajau atau ember ini," paparnya.

Hal itu ujar Hartono untuk pemenuhan gizi dan nutrisi ibu-ibu dan anak-anak di wilayah masing-masing.
Sehingga hasilnya dapat digunakan untuk kebutuhan pribadi memenuhi kebutuhan gizi bagi ibu-ibu, untuk penurunan stunting.

Hartono mebeberkan bantuan CSR di Kelurahan Kuin Cerucuk sudah ada 70 titik budidaya ikan dan tanaman dalam ember tersebut.

Tak menutup kemungkinan lanjutnya, bantuan CSR itu akan dikembangkan di beberapa di Kecamatan Banjarmasin Barat.

"Ke depan jika dari hasil evaluasi kita berjalan lancar, kedepan bisa kita tambah lagi," kata ia.

Sementara itu, Camat Banjarmasin Barat, Ibnu Sabil mengapresiasi program CSR dari Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan tersebut.

Menurutnya, bantuan ini sangat berdampak langsung terhadap masyarakat di Kecamatan Banjarmasin Barat.

"Disisi lain ini juga sinergis dengan program pemerintah dalam penanganan stunting," ujar Camat.

Tak hanya itu, program ini kata Ibnu juga dapat mengajarkan kepada masyarakat untuk memproduksi dan menghasilkan sayuran dan ikan.

"Jadi hasilnya itu bisa dibagikan kepada warga yang stunting dan bisa mencegah adanya stunting," tuntasnya. (arum/rilis)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner