Hadirnya Kereta Api di Kalsel, Paman Birin: Bisa Saja Terwujud | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 07 Juni 2024

Hadirnya Kereta Api di Kalsel, Paman Birin: Bisa Saja Terwujud

BERITABANJARMASIN.COM - Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor pada (5/6/2024) mengatakan, salah satu visi sejak periode pertama hingga kedua ia menjabat yakni angkutan massal kereta api, namun sampai saat ini belum terwujud.

Sahbirin meyakini pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kaltim akan berdampak pada kemajuan infrastruktur termasuk hadirnya kereta api di Banua yang berorientasi pada hajat hidup orang banyak.

"Ulun (saya) meyakini pada saatnya nanti  jalan kereta api atau pun angkutan massal lainnya
pasti terwujud, jangan-jangan sampai ke Malaysia atau Brunei bisa saja terjadi," ujarnya.

Lanjut ia, untuk pembangunan infrastruktur lain seperti jalan bebas hambatan atau bypass
Batulicin-Banjarbaru sudah terlihat baik progresnya yang nantinya dapat mempermudah mobilisasi masyarakat.

"Alhamdulillah, janji Kepala PUPR Kalsel pada Agustus jalan aspal ini akan tersambung dan sudah bisa dilewati," jelasnya.

Paman Birin juga mengatakan, beberapa instansi pemerintah semuanya akan berpindah di kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru yang sudah ditetapkan menjadi Ibu Kota Kalsel. 

Diantaranya yang saat ini dibangun di kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel yakni Gedung DPRD Kalsel dan Rumah Dinas (Rumdin) Gubernur Kalsel.

Untuk Rumdin Gubernur Kalsel di tahun 2024 ini dianggarkan sebesar Rp29 miliar untuk pengerjaan pondasi dan struktur bangunan dengan waktu 225 hari kalender. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner