Ini Sosok Almarhum Kepala Disbudporapar Bagi Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 14 Juni 2024

Ini Sosok Almarhum Kepala Disbudporapar Bagi Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina

BERITABANJARMASIN.COM - Berpulangnya Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata ( Disbudporapar) Banjarmasin Puryani memberi kesan tersendiri bagi Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina.

Diketahui, almarhum mengidap penyakit tiroid atau kelenjar getah bening dan jelang mengembuskan napas terakhir sempat mendapatkan perawatan di RSUD Sultan Suriansyah.

Menurut Ibnu almarhum dikenal sosok pekerja keras, bahkan tetap aktif melaksanakan tanggung jawabnya sebagai Kepala SKPD.

"Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin, kami menyampaikan ucapan duka mendalam atas meninggalnya Pak Puryani," ungkapnya, Kamis (13/6/2024).
 
Ia mengaku merasa kehilangan dengan kepergian almarhum yang selama ini ia kenal sebagai sosok pekerja keras, sangat humble, mudah bergaul, perhatian dan sangat bijak. 

Apalagi sebelumnya, sempat merayakan bersama peringatan Hari Ulang Tahun istri dari almarhum dalam kesempatan Apeksi di Kota Balikpapan beberapa waktu lalu.

"Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya terhadap dedikasi almarhum yang selama ini sudah mengabdi di Pemerintah Kota Banjarmasin," tuturnya.

Bahkan saat menjelang akhir hayatnya, almarhum masih tetap bekerja di tengah menjalani kemoterapi untuk penyembuhan penyakit yang dideritanya.

Dimana tiga hari yang lalu, almarhum sempat mengajak seluruh Kepala Bidang (Kabid) untuk menghadap ke Wali Kota Banjarmasin untuk berkomitmen bersama dalam menyukseskan kegiatan Kongres VI Jaring Kota Pusaka (JKPI) September 2024 mendatang.

"Cukup berat saya kira untuk periode ini tapi beliau tetap semangat. Semoga keluarga yang ditinggalkan bisa diberi ketabahan untuk mengikhlaskan kepergian almarhum," kata ia.

Di samping itu, ia menambahkan kekosongan jabatan Kepala Disbudporapar saat ini, bakal diisi Sekretaris Disbudporapar Banjarmasin, Fitriah untuk menghandle tugas dan tanggung jawab.

"Sebelum kami putuskan nanti siapa Plt Kepala Disbudporapar karena memang agenda dalam waktu banyak sekali yang harus disiapkan," akhirnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner