Irfan Thalib Resmi Pimpin DPC Gekraf Kota Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 29 Juni 2024

Irfan Thalib Resmi Pimpin DPC Gekraf Kota Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Irfan Thalib resmi dilantik sebagai Ketua DPC Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekraf) Kota Banjarmasin, Kamis  (27/6/2024).

Pelantikan dilakukan perwakilan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Gekraf Wakil Sekretaras Jenderal (Wasekjend) Gekraf Pusat Arifin Ikhsan. 

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina sebagai pembina Gekraf DPC Banjarmasin yang turut menghadiri kegiatan itu mengatakan, dengan dilantiknya Ketua Gekraf Banjarmasin diharapkan menjadi wadah bagi pelaku ekonomi kreatif di Banjarmasin untuk mengembangkan ekonomi kreatif. 

"Eksistensi ekonomi kreatif akan semakin tertampung dan diharapkan mendunia karena tekad dari ekonomi kreatif untuk menjadikan kiblat," katanya usai melantik.

Di Banjarmasin, lanjut Ibnu, ekonomi kreatif sudah membentuk forum bahkan sudah memiliki Perda Nomor 3/ 2023 tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif dan mengamanatkan kelembagaan berupa BLUD. "BLUD ini diharapkan juga bisa dibina oleh pemkot sebagai pengembangan ekonomi kreatif, "tuturnya.

Ketua DPC Gekraf Kota Banjarmasin Irfan Thalib menyampaikan pihaknya siap merangkul dan meningkatkan segala bentuk ekonomi kreatif di Kota Banjarmasin. "Kami juga siap membantu dan berkolaborasi dengan pelaku ekonomi kreatif di Banua, "ujarnya. 

Terlebih tambahnya banyak potensi ekonomi kreatif yang bisa dikembangkan selain usaha kerajinan kain Sasirangan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner