Kejar Target, Disdukcapil Banjarmasin Maksimalkan Perekaman KTP Digital | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 03 Juni 2024

Kejar Target, Disdukcapil Banjarmasin Maksimalkan Perekaman KTP Digital

BERITABANJARMASIN.COM - Kejar target 11 ribu perekaman, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Banjarmasin terus melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) digital.

Perekaman KTP digital dilakukan untuk memenuhi syarat agar Mall Pelayanan Publik (MPP) bisa diakses secara digital.

Kepala Disdukcapil Kota Banjarmasin, Yusna Irawan mengatakan cakupan penggunaan KTP digital sekitar 4,4 persen dari jumlah total penduduk Kota Banjarmasin yang wajib memiliki KTP.

"Sedangkan kita melakukan perekaman sekitar dua persen saja," ungkap Kepala Disdukcapil Kota Banjarmasin, Senin (3/6/2024).

Untuk memenuhi itu, pihaknya sudah melakukan perekaman dengan jemput bola pada seluruh para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Banjarmasin.

Selain itu, pihaknya juga bekerja sama dengan instansi vertikal untuk perekaman KTP digital tersebut.

"Selanjutnya kita coba lakukan pada guru dan sudah kita koordinasikan dengan Dinas Pendidikan. Kemudian ke tenaga kesehatan kita sasar juga" kata Yusna.

Yusna menargetkan sebelum tanggal 5 Juli 2024 nanti, perekaman KTP digital sudah bisa selesai sampai 4,4 persen agar MPP digital bisa segeranya diakses.

Mengingat waktunya kurang lebih tinggal sebulan lagi, pihaknya akan menggenjot perekaman agar bisa mencapai target. 

Salah satu langkahnya mengarahkan warga kota melakukan perekaman e-KTP sekaligus memiliki KTP digital. "Ini juga kantong potensi cukup besar untuk KTP digital," urainya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner