Menyongsong Indonesia Emas 2045, Paman Yani: Kembangkan Sektor Industri untuk Ciptakan Lapangan Kerja | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 20 Juni 2024

Menyongsong Indonesia Emas 2045, Paman Yani: Kembangkan Sektor Industri untuk Ciptakan Lapangan Kerja

BERITABANJARMASIN.COM - Surabaya – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berharap pertumbuhan industri di Banua bisa ditingkatkan, agar terbukanya lebih banyak lapangan pekerjaan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalsel, M. Yani Helmi atau yang akrab disapa Paman Yani ketika memimpin rombongan komisinya berkunjung ke PT SIER di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Selasa, (11/06/24) siang.

Menurutnya, membangun industri di Kalsel untuk menciptakan lapangan pekerjaan merupakan strategi yang krusial untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan menciptakan kondisi sosial yang lebih stabil dan sejahtera.

Menurut Paman Yani, di Surabaya ini pertumbuhan sektor industri sangat berkembang pesat salah satunya oleh PT SIER. Dirinya mengakui bahwa ia begitu terkesan akan hal itu, menurutnya banyak hal yang dapat ditiru untuk bisa diadaptasi di Banua.

“Ada banyak sekai tadi yang kita dapatkan, kita langsung disambut oleh Direktur Utama PT SIER. Tentang bagaimana indusrti Indonesia ke depannya, juga tentang menyambut Indonesia Emas,” ujar Paman Yani.

Menurut Paman Yani, Indonesia Emas 2045 kelak, kita akan mendapatkan bonus demografi, di mana pda tahun itu usia produktif akan sangat melimpah, karenanya, hal itu juga harus didukung dengan menciptakan lapangan pekerjaan.

“Ketia misalnya pada tahun tersebut kita mendapatkan surplus tenaga muda yang produktif yang membutuhkan pekerjaan, tapi ruangnya tidak ada, itu harus kita pikirkan hari ini,” pungkas Paman Yani.

Diterima dengan baik di PT SIER membuat Paman Yani dan rombongan merasa begitu tersanjung dan berterima kasih. Bahkan, kedatangan para Wakil Rakyat “Rumah Banjar” itu diterima langsung oleh Direktur Utama, Didik Prasetiyono.

Didik Prasetiyono berharap perkembangan industri di Kalsel yang diharapkan bisa terlaksana, mengingat bahwa sumber daya alam di Kalsel begitu melimpah. Untuk itu, melalui pertemuan ini, dirinya mendoakan yang terbaik untuk Kalsel. (Adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner