Pemkot Banjarmasin Bagikan 2.200 Bakul Purun ke Panitia Kurban, Kurangi Sampah Plastik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 18 Juni 2024

Pemkot Banjarmasin Bagikan 2.200 Bakul Purun ke Panitia Kurban, Kurangi Sampah Plastik

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin telah mengimbau agar panitia kurban untuk tidak membuang jeroan atau limbah hewan kurban ke sungai.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, Alive Yoesfah Love mengatakan jangan sampai sungai kita tercemar akibat pembuangan jeroan ke sungai. 

Alive juga menyampaikan pihaknya juga sudah menyarankan para panitia kurban kalau bisa melakukan penyembelihan hewan kurban ke Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Banjarmasin.

Agar lebih aman proses penyembelihan hewan kurban. Kemudian dibagikan ke masyarakat sesuai daftar yang dimilik masing - masing panitia. "Jika ada yang melanggar kami beri peringatan," cetusnya.

Selain itu, pemerintah kota juga membagikan sekitar 2.200 bakul purun ke panitia kurban. Hal itu kata ia merupakan salah satu cara pencegahan terjadinya penimbunan sampah plastik pasca Hari Raya Iduladha

Pembagian bakul purun sendiri lanjutnya merupakan program yang terus dijalankan dan agenda rutin tiap tahun dilakukan pemkot.

"Ini salah satu upaya kami mengurangi sampah plastik pasca hari raya nantinya," imbuhnya.

Ia pun berharap dengan gerakan tersebut menjadi motivasi bagi masyarakat agar tidak ketergantungan penggunaan kantong plastik. Sesuai Peraturan Wali Kota (Perwali) Banjarmasin nomor 18 tahun 2016. Tentang pengurangan penggunaan kantong plastik. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner