Tahun Ini Pengurus Masjid Sabilal Muhtadin Lakukan Pemotongan Kurban di RPH Basirih | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 18 Juni 2024

Tahun Ini Pengurus Masjid Sabilal Muhtadin Lakukan Pemotongan Kurban di RPH Basirih

BERITABANJARMASIN.COM - Berbeda dari sebelumnya, Mesjid Raya Sabilal Muhtadin pada 2024 ini menyerahkan pemotongan hewan kurban di Rumah Potong Hewan (RPH) Basirih Banjarmasin.

Ketua Badan Pengelola Mesjid Sabilal Muhtadin, KH Darul Quthni mengatakan, pemotongan hewan kurban dilaksanakan pada Selasa, (18/6/2024) yang sudah menjadi hasil kesepakatan bersama panitia kurban Mesjid Sabilal Muhtadin.

Menurut Quthni, pemotongan hewan kurban tidak lagi dilaksanakan di area mesjid demi menjaga kebersihan lingkungan dan agar lebih higienis. 

"Untuk penyaluran daging kurban tetap dilaksanakan di Mesjid Sabilal, masyarakat yang memiliki kupon bisa mengambil pukul 14.30 Wita sampai selesai" ujarnya.

Ia mengatakan total hewan kurban tahun 2024 yang diterima Mesjid Sabilal Muhtadin berjumlah 29 Sapi dan 2 Kambing dengan kurang lebih 3.000 kupon daging yang dibagikan ke masyarakat.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menjadi salah satu orang yang menyerahkan bantuan hewan kurban pada Idul Adha 1445 Hijriah tahun ini. 

Penyerahan hewan kurban tersebut dilaksanakan pada Senin (17/6/2024) dengan 
Sapi yang diserahkan berjenis Brahman dengan berat 816 Kg.

"Di momen Iduladha ini, kami berharap daging kurban yang diberikan dapat bermanfaat dan membawa kegembiraan bagi masyarakat sekitar," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner