Targetkan Ribuan Peserta, Pawai Basasirangan Ramaikan Rangkaian BSF 2024 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 27 Juni 2024

Targetkan Ribuan Peserta, Pawai Basasirangan Ramaikan Rangkaian BSF 2024

BERITABANJARMASIN.COM - Dalam rangkaian pagelaran Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke-8 bakal dilakukan pawai basasirangan dengan target ribuan peserta, 30 Juni 2024.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan akan diperkirakan peserta yang ikut melebihi target.
"Dilihat dari antusias tahun kemarin di karnaval sasirangan yang luar biasa," ujarnya.

Pawai yang bisa diikuti baik jajaran SKPD lingkup Pemkot Banjarmasin, hingga anak-anak sekolah, organisasi dan komunitas se-Kota Banjarmasin itu turut memperebutkan hadiah dengan total jutaan rupiah. 

"Rutenya memutar sekitar kawasan Siring Pierre Tendean dan siring 0 kilometer dan Jembatan Merdeka," jelasnya.

Namun jika peserta yang ikut berpartisipasi melebihi target, maka rute yang akan dilakukan ditambah hingga ke Jalan Sutoyo S.

Disamping itu pagelaran BSF lanjutnya juga dinilai berdampak pada jumlah kunjungan wisatawan yang datang.  Berkaca dari data kunjungan seluruh rangkaian kegiatan BSF pada tahun 2023 lalu, setidaknya ada sebanyak 72.383 orang hadir. 

"Jadi target kita di tahun ini yakni 75 ribu orang berkunjung di seluruh rangkaian kegiatan BSF," kata dia. 

Dirinya pun berharap, seluruh rangkaian kegiatan BSF tahun ini tak hanya dinikmati wisatawan lokal, namun termasuk wisatawan mancanegara. Agar geliat sektor wisata maupun perekonomian di kota seribu sungai itu bisa lebih meningkat. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner