Ustaz Taslim Sebut Keutamaan 10 Hari Awal Dzulhijah Begitu Istimewa | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 18 Juni 2024

Ustaz Taslim Sebut Keutamaan 10 Hari Awal Dzulhijah Begitu Istimewa

BERITABANJARMASIN.COM - Beruntunglah umat Islam yang telah memperbanyak amal saleh khususnya di awal bulan Dzulhijjah dengan ikhlas, yang banyak menyimpan keistimewaan. Terutama karena perayaan Haji dan Iduladha terjadi di bulan ini.

Dai Muda Kalsel, Ustaz Muhammad Taslimurrahman Lc mengatakan, umat Islam memang dianjurkan menyambut datangnya Bulan Dzulhijah dengan suka cita dan menambah amalan-amalan sunah yang lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Umat muslim bisa menambah amalan sunah dan yang paling utama di 10 hari pertama Bulan Dzulhijjah," sebutnya.

Ia menerangkan di dalam Bulan Dzulhijjah terdapat hari arafah yang mana muslim dianjurkan melaksanakan puasa sunah. Puasa ini istimewa dikerjakan karena bertepatan wukuf di Arafah bagi jemaah haji.

"Puasa hari arafah disunahkan dikerjakan karena memiliki keutamaan menghapuskan dosa setahun sebelumnya dan setahun yang akan datang," terangnya.

Lanjut Taslim, umat muslim juga dianjurkan memperbanyak zikir, membaca Al Quran serta ibadah sunah yang mendapatkan pahala lainnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner