Anggota DPR RI Sebut BisaFest Banjarmasin Jadi Percontohan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 21 Juli 2024

Anggota DPR RI Sebut BisaFest Banjarmasin Jadi Percontohan

BERITABANJARMASIN.COM - Anggota Komisi X DPR RI, Rosiyati HM Thamrin sebut Banjarmasin sebagai perocontohan daerah lain di Kalsel untuk pelaksanaan program Bisa Fest.

Menurutnya dengan kegiatan tersebut sebagai ajang promosi khas daerah masing - masing.
Khususnya kain sasirangan yang dimiliki Banjarmasin, yang terus di gaungkan pemerintah kota Banjarmasin hingga saat ini. "Sasirangan benar - benar dari Banjarmasin," terangnya, usai membuka BisaFest Kemilau Kreasi Sastra Sasirangan di Creative Hub, Jumat (19/7/202024).

Ia pun turut mengapresiasi respon dari Pemerintah Kota Banjarmasin bersedia menyelenggarakan kegiatan yang diinisiasi Kemeparekraf RI bersama DPR RI itu.

Hal itu menurutnya bisa dijadikan kesempatan untuk meningkatkan ekonomi kreatif yang diharapkan bisa terus berkembang di kota seribu sungai itu. "Saya harapkan event pertama kali digelar ini bisa dilaksanakan di daerah lain," ucapnya.

Sementara Sekretaris Disbudporapar Banjarmasin menyampaikan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif terhadap kearifan lokal bagi pelaku usaha produk lokal yaitu kain sasirangan.

Serta membangkitkan motivasi dan kreatifitas para pengrajin khusus nya di Banjarmasin, untuk lebih bersaing dalam membuat produk lokal yaitu sasirangan. "Semoga pemerintah kota juga bisa membantu para UMKM dalam penganggaran space atau outlet ke tingkat pusat," ungkapnya.

Sehingga tambahnya kain sasirangan yang diproduksi oleh para perajin lokal produknya dapat bersaing dengan pengrajin luar di pasaran nasional. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner