Anggota DPRD Banjarmasin 2019--2024 Diingatkan Pengembalian Inventaris | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 01 Juli 2024

Anggota DPRD Banjarmasin 2019--2024 Diingatkan Pengembalian Inventaris

BERITABANJARMASIN.COM - Anggota DPRD Banjarmasin periode 2019--2024 diingatkan tentang pengembalian aset atau barang inventaris milik negara menjelang purnatugas.

Sekretaris DPRD Banjarmasin, Iwan Ristianto mengatakan hingga hari ini (29/6/2024), direncanakan pelantikan anggota dewan terpilih yang baru pada 9 September 2024.

"Jadi sebelum pelantikan, anggota dewan lama wajib mengembalikan aset atau paling lambat H-1 sebelum dewan baru dilantik," ujarnya.

Menurutnya, aset yang dikembalikan itu seperti mobil, laptop dan fasilitas penunjang lainnya oleh 45 anggota DPRD Banjarmasin kepada Sekretariat Dewan (Setwan).

Jika ditemukan ada aset yang rusak, maka akan digantikan dengan yang baru sesuai spesifikasi barang. Pengembalian ini lanjutnya tidak hanya bagi anggota dewan yang tidak terpilih saja namun juga yang terpilih lagi di periode selanjutnya 2024--2029.

Nantinya, dari Setwan akan menyerahkan aset itu kepada Pemkot Banjarmasin yang memiliki wewenang terhadap pengelolaan barang tersebut.
"Apakah nanti dilelang atau bagaimana, itu ranahnya Pemkot Banjarmasin yang menentukan," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner