Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis, Pemkot Banjarmasin Targetkan UHC 98 Persen | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 27 Juli 2024

Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis, Pemkot Banjarmasin Targetkan UHC 98 Persen

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin menarget tahun ini meraih Universal Health Coverage (UHC) di angka 98 persen dari jumlah populasi yang menjadi anggota Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

"Besar anggaran yang dikeluarkan, tapi tidak masalah karena ini sudah kewajiban pemerintah," ujar Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina di sela-sela menerima kunjungan dinamik Goes to Pesiar di Mall Pelayanan Publik (MPP) Baiman, Kamis (25/7/2024).

Ibnu menuturkan jika sesuai harapan target tercapai. Maka mulai tahun 2025 mendatang semua warga kota sudah bisa mendapatkan layanan kesehatan di seluruh Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang bekerja sama dengan BPJS.

Mengingat persentase Kota Seribu Sungai saat ini baru di angka 89 persen. "Jika UHC capai 98 persen. Maka semua layanan kesehatan warga kota sudah bisa kita cover," ujarnya.

Kucuran untuk program itu lanjutnya, akan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan sekitar Rp30 miliar.

"Mudah-mudahan bisa seperti daerah lain karena di Kalsel sendiri ada dua yang belum termasuk Kota Banjarmasin," akhirnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner