Bersaing dengan Kabupaten/Kota se-Kalsel, Banjarmasin Ikuti Penilaian Lomba Kestrad Asmantoga 2024 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 23 Juli 2024

Bersaing dengan Kabupaten/Kota se-Kalsel, Banjarmasin Ikuti Penilaian Lomba Kestrad Asmantoga 2024

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin mengikuti penilaian Lomba Kesehatan Tradisional Kelompok Asuh Mandiri Tanaman Obat Keluarga (Asmantoga) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2024, pada Senin (22/7).

Bertempat di pusat pemberdayaan Kelompok Asmantoga Mawar yang berlokasi di Jalan HKSN Komplek Dasa Maya II Blok B, Kelurahan Alalak Selatan. Kedatangan tim penilai yang dipimpin Kabid Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Nurul Ahdani itu disambut hangat oleh Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr Tabiun Huda bersama jajaran terkait.

Selepas pembukaan, Kabid Kesmas dan tim penilai didampingi Siti Wasilah dan jajaran langsung meninjau segala kesiapan dan capaian program yang selama ini sudah dijalankan oleh Kelompok Asmantoga Mawar.

Dari informasi terhimpun, setelah melewati proses verifikasi awal didapati bahwa perlombaan itu diikuti setidaknya oleh enam Kabupaten/kota se- Kalimantan Selatan, di mana Kelompok Asmantoga Mawar Banjarmasin mendapat kunjungan yang pertama.

Pada kesempatan itu, Siti Wasilah mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kesediaan para tim penilai untuk melaksanakan peninjauan di Asmantoga Banjarmasin. "Pertama kita bersyukur dengan kedatangan tim juri dari provinsi Kalsel, semoga ini dapat memicu semangat kita untuk terus membina kegiatan yang terkait dengan kesehatan masyarakat," ucapnya disela-sela arahan.

Lebih lanjut, ujarnya kesuksesan Asmantoga yang terletak di Alalak Selatan tersebut tak lepas dari buah kerja keras dan dukungan penuh masyarakat sekitar bersama para kader Desawisma yang ada.

"Ulun ucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh masyarakat yang ada. Karena hadirnya Asmantoga Mawar tentu berkat dukungan warganya yang luar biasa gotong royong, kadernya pun mau aktif membersamai warga di lingkungan desawisma untuk menghidupkan Asmantoga kita," ungkapnya.

Lantas, ia menekankan kepada seluruh kader bahwa bukan persoalan juara yang utama, tetapi bagaimana pembinaan berkelanjutan dan kebersamaan yang coba dibawa di masyarakat itu bisa terus dipegang.

"Bagaimana kemudian pembinaan ini bisa berbekas dan memberi dampak manfaat bagi masyarakat sekitar bahkan jadi contoh bagi kelurahan lain," pesannya lagi.

"Ini lah semangat kita, usaha kita untuk mewujudkan kesehatan keluarga dan masyarakat secara menyeluruh," tandasnya.

Turut hadir Kepala Disperdagin Kota Banjarmasin, Camat Banjarmasin Utara, Lurah, Kepala Puskesmas Alalak Selatan beserta seluruh kader dan kelompok masyarakat terkait. (Diskominfotik - Bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner