Darurat Kecubung, DPRD Banjarmasin Minta Perketat Pengawasan di Sekolah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 31 Juli 2024

Darurat Kecubung, DPRD Banjarmasin Minta Perketat Pengawasan di Sekolah

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin, Saut Natan Samosir meminta perketat pengawasan di sekolah terhadap maraknya fenomena kecubung yang terjadi hingga hari ini (31/7/2024).

Ia mengatakan, penyalahgunaan kecubung hingga ada dugaan dioplos dengan zat berbahaya ini sudah menjadi polemik dan harus segera dihentikan. Bahkan sudah ada merenggut nyawa dan puluhan orang masih harus menjalani perawatan di RS Sambang Lihum. 

"Jangan sampai lingkungan sekolah khususnya murid yang mengeyam pendidikan ikut-ikutan, sehingga pengawasan efektif di sekolah perlu dilakukan," ujarnya.

Oleh karena itu kata Saut, kepada pendidik atau guru untuk selalu menyampaikan ke siswa secara kontinyu agar semuanya terus ingat dan waspada terhadap bahaya kecubung.

"Bila perlu buat selebaran atau baleho sebagai bentuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan sekolah," jelasnya.

Dirinya juga mengimbau orang tua senantiasa memperhatikan dan menjaga pergaulan anak-anaknya agar jangan sampai ikut menyalahgunakan buah kecubung tersebut apalagi sampai mengonsumsinya.

Lanjutnya, untuk memutus penyalahgunaan kecubung ini perlu peran serta seluruh pihak baik pemerintah, kepolisian serta masyarakat.

"Kami juga berencana memanggil pihak terkait untuk membahas fenomena kecubung yang telah meresahkan warga Banjarmasin ini," katanya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner