Dinas PUPR Banjarmasin Kebut Pengerjaan Proyek Tertunda | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 05 Juli 2024

Dinas PUPR Banjarmasin Kebut Pengerjaan Proyek Tertunda

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas PUPR Banjarmasin kebut pembangunan tertunda terutama pada sejumlah proyek prioritas di tahun ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin, Suri Sudarmadiyah menerangkan pihaknya sudah melelang sejumlah proyek. Mulai dari pembenahan trotoar, akses jalan titian hingga pembangunan jembatan.

"Semuanya sudah berproses di LPSE," ucap Kepala Dinas PUPR Banjarmasin, Suri Sudarmadiyah, Kamis (4/6/2024).

Suri Sudarmadyah juga menyampaikan jika sejumlah program prioritas itu bisa diselesaikan tahun ini. Diantaranya pembenahan akses jalan titian di kawasan Pulau Bromo.

Rencananya titian yang awalnya bermaterial kayu Ulin itu akan di cor beton dan diberi pagar dari sisi kiri dan kanan titian. Selain itu, akan dipasang Penerangan Jalan Umum (PJU).

"Di pertengahan bulan ini (Juli), insya Allah sudah berkontrak. Biaya yang digelontorkan Rp1,1 miliar," katanya.

Kemudian, pembenahan trotoar berikut drainase di sejumlah wilayah. Salah satunya, di kawasan Jalan Lambung Mangkurat.

Pembangunan Jembatan Sungai Andai-Cemara Ujung. Tahun ini, yang pertama dilakukan adalah pembebasan lahan, pembangunan jalan pendekat hingga sebagian struktur utama.."Kecuali untuk proyek pembangunan jembatan, itu dilakukan bertahap," bebernya.

Ia pun menambahkan sejumlah program prioritas yang disebutkan tadi sudah sesuai dengan arahan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.
Agar memberikan kenyamanan infrastruktur bagi masyarakat Kota Banjarmasin. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner