Hadiri Pembukaan Latsar KOMCAD Pertahanan Negara, Supian HK Berharap Hadirkan Sistem Pertahanan Yang Cerdas dan Tangguh | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 23 Juli 2024

Hadiri Pembukaan Latsar KOMCAD Pertahanan Negara, Supian HK Berharap Hadirkan Sistem Pertahanan Yang Cerdas dan Tangguh

BERITABANJARMASIN.COM - Banjarbaru – Ketua DPRD provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Dr. (HC). H. Supian HK, S.H., M.H. harapkan sistem pertahanan yang cerdas dan tangguh, demi menjaga kedaulatan NKRI dalam masa transisi perpindahan ibukota negara ke Kalimantan Timur.
Hal ini di sampaikan Supian HK saat menghadiri acara pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar) Militer Komponen Cadangan (KOMCAD) Pertahanan Negara, yang digelar di lapangan Rindam VI Mulawarman, kota Banjarbaru (15/7).

Supian HK menyampaikan, masa – masa transisi perpindahan ibukota negara yang saat ini sedang terjadi, dari Jakarta menuju Kalimantan Timur, merupakan situasi yang harus dipersiapkan dengan matang, oleh karenanya, sistem pertahanan negara harus dipersiapkan sejak dini, untuk menghalau potensi ancaman yang terjadi, ungkap politisi senior partai Golkar Tersebut.

Lebih lanjut Supian HK mengharapkan, komponen cadangan yang merupakan subsistem pertahanan negara, diharapkankan dapat membantu memperbesar dan memperkuat komponen utama (TNI) untuk menjaga kesiapan dan daya tanggap terhadap potensi ancaman pertahanan negara, tutup Supian HK.

Upacara pembukaan Latsar kemiliteran KOMCAD pertahanan Negara ini dipimpin langsung oleh Panglima Kodam VI Mulawarman Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo dan dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalsel, diantaranya Kapolda Kalsel, Danrem 101/Antasari, Ketua DPRD Kalsel, Kepala BNNP Kalsel dan Danlanal Banjarmasin. (Adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner