Hadiri Sosialisasi Desawisma, Wawali Banjarmasin: Mereka Garda Terdepan Berinteraksi Bersama Masyarakat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 17 Juli 2024

Hadiri Sosialisasi Desawisma, Wawali Banjarmasin: Mereka Garda Terdepan Berinteraksi Bersama Masyarakat

BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor menhadiri langsung kegiatan pendampingan Peningkatan Kapasitas Kader Desawisma Kota Banjarmasin, di kantor Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM), Selasa (16/7/2024).

Kegiatan tersebut bakal digelar selama kurang lebih satu minggu ke depan, yang diikuti puluhan kader Desawisma se- kota Banjarmasin. Secara bergantian akan diberi pembekalan dan pembinaan akan tugasnya.

Arifin menyampaikan bahwa kader Desawisma merupakan garda terdepan yang berinteraksi langsung dengan masyarakat, melalui dibentuknya sebuah kelompok untuk mengumpulkan data sekaligus memastikan secara berkala terkait persoalan yang ada di lingkungan rumah tangga mereka.

"Kader desawisma ini kan kelompok yang kita buat untuk bertugas mendata masalah stunting, gizi, kehamilan, hingga perkawinan," tuturnya.

Dirinya berharap, para kader dapat membantu jalannya seluruh program Pemkot Banjarmasin terutama yang menyangkut persoalan pencegahan Stunting. "Baik dari segi keluarga berencana, peningkatan kualitas hidup ini yang coba didorong dari kehadiran kader desawisma," ujarnya.

Hal senada, di kantakan Kepala DPPKBPM Banjarmasin M Helfianoor, bahwa pihaknya menampung berbagai masukan dari para kader Desawisma yang dinilai sangat penting untuk mendukung jalannya program.

 "Seperti diketahui tugas mereka bertujuan untuk melakukan pendataan ibu hamil, balita dan segala hal yang berkaitan dengan data-data pencegahan stunting," ungkapnya.

Untuk itu, ia ingin apa yang dikerjakan tidak hanya bermanfaat bagi Pemkot Banjarmasin, namun juga berdampak langsung terhadap masyarakat dengan adanya pendampingan oleh para kader. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner