Kunjungi Stand Pemkot di JCC, Wali Kota Ibnu Sina: Promosikan Produk Unggulan Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 09 Juli 2024

Kunjungi Stand Pemkot di JCC, Wali Kota Ibnu Sina: Promosikan Produk Unggulan Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM, JAKARTA - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengunjungi stand Pemerintah Kota Banjarmasin di Indonesia Maju Expo dan Forum 2024, Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (5/7/2024).

Ibnu mengatakan keikutsertaan pemkot pada event yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI itu bertujuan untuk mengangkat produk unggulan Kota Seribu Sungai terutama kain sasirangan secara luas.

"Termasuk hasil kriya juga, terlebih baru saja kita menggelar BSF (Banjarmasin Sasirangan Festival) untuk mempromosikan kain sasirangan kepada masyarakat luas," ucap Ibnu di sela-sela kunjungan.

Selain itu, menurut Ibnu sebagai bentuk keseriusan dalam mengembangkan warisan budaya Banjar itu digelar juga lomba motif sasirangan di rangkaian BSF ke-8.

Hal  itu dengan maksud agar para pengrajin kain sasirangan lebih kreatif lagi dalam membuat motif dan siap bersaing dengan produk daerah lainnya.
"Itu akan berpengaruh dari kualitas kain sasirangan," ujarnya.

Selain itu, memperkuat para penjelujur perlu dilakukan dimana sebelumnya telah diresmikan Kampung Tematik Jelujur Sasirangan di Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara untuk melakukan pembinaan kepada para penjelujur yang ada di kawasan tersebut.

Apalagi lanjutnya, kain sasirangan sudah mendapat sertifikat indikasi geografis melalui Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Jadi harus diperkuat ekosistem kain sasirangan supaya bisa kita bawa hingga di tingkat internasional," harapnya

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Banjarmasin itu juga sempat mengunjungi sejumlah stand UMKM dari kabupaten/kota lainnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner