Pemkot Banjarmasin Raih Penghargaan Pengendali Inflasi Periode Pertama | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 17 Juli 2024

Pemkot Banjarmasin Raih Penghargaan Pengendali Inflasi Periode Pertama

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin mendapatkan penghargaan kinerja tahun berjalan, kategori pengendalian inflasi daerah periode pertama menurut provinsi dan kabupaten/kota.

Adapun Banjarmasin masuk dalam 50 provinsi dan kabupaten/kota yang turut mendapat apresiasi berupa dana hibah sebesar Rp5,7 miliar.

Melalui surat Keputusan Menteri Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia Nomor 295 Tahun 2024 tentang Rincian Alokasi Insentif Fiskal Tahun Anggaran 2024.

Hal itu merupakan upaya Pemkot mengendalikan inflasi, tak hanya berdampak pada terkendalinya harga berbagai kebutuhan pokok, namun juga mendapat penilaian baik dari pemerintah pusat. 

"Alhamdulillah Pemkot Bnajarmasin mendapatkan dana insentif fiskal untuk pengendalian inflasi," ungkapnya, Selasa (16/7/2024).

Menurutnya hal tersebut sebagai bentuk penghargaan terhadap pemerintah kota melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Banjarmasin. Dana tersebut lanjutnya, akan dipergunakan untuk pembangunan keberlanjutan di kota Banjarmasin.

 "Jadi dana tersebut akan dimasukan ke kas daerah, untuk dimasukan ke anggaran perubahan, nantinya bisa digunakan untuk pembangunan ” jelasnya.

Ia sangat mengapresiasi atas kerja keras dan kolaborasi dari semua pihak yang terlibat langsung dalam pengendalian inflasi selama ini.

 “Terima kasih banyak untuk kinerja seluruh stakeholder, hingga apresiasi ini bisa kita dapatkan,” pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner