Ratusan PNS Terima Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana, Wali Kota Banjarmasin: Bekerja adalah Ibadah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 18 Juli 2024

Ratusan PNS Terima Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana, Wali Kota Banjarmasin: Bekerja adalah Ibadah

BERITABANJARMASIN.COM - Ratusan PNS di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin menerima penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya atas pengabdian dan baktinya kepada negara selama 10, 20 hingga 30 tahun, Rabu (17/7/2024).

Pemberian penghargaan tersebut dilakukan langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dengan penyematan pin  yang dilakukan secara bertahap.

"Pertama, selamat sukses untuk para penerima Salancana Karya Satya 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun, totalnya 476 orang," ujarnya.

Hal itu merupakan bentuk apresiasi terhadap pengabdian dari ASN. Karena ujarnya hampir lebih dari separuh usia ratusan ASN itu diabdikan.

Lebih lanjut, Ibnu menekankan penghargaan ini harus dapat menjadi motivasi bagi para PNS untuk bekerja lebih baik. "Jadikan ini sebagai motivasi untuk bekerja lebih baik dan tidak berhenti di penghargaan," tandasnya.

Tetapi lanjutnya bagaimana lebih kreatif, melayani sepenuh hati, berperilaku baik dan memberikan layanan terbaik untuk masyarakat. Selain itu, dirinya mengingatkan pentingnya niat tulus dalam bekerja. Sebab kata ia bekerja adalah ibadah dan pengabdian harus tulus ikhlas. "Yang paling penting bagi pimpinan adalah loyalitas dan profesionalisme," imbuhnya.

Ia pun berharap para PNS di lingkungan Pemerintah Kota semakin termotivasi untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. 

Adapun rincian dari 152 PNS yang menerima penghargaan pada tahap pertama, 88 di antaranya adalah PNS yang telah mengabdi selama 10 tahun. Sedangkan 17 orang telah mengabdi selama 20 tahun, dan 47 orang telah mengabdi selama 30 tahun. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner