Resmi Ditutup, Perputaran Ekonomi Stand Banjarmasin Sasirangan Festival 2024 Capai Rp1,7 Miliar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 01 Juli 2024

Resmi Ditutup, Perputaran Ekonomi Stand Banjarmasin Sasirangan Festival 2024 Capai Rp1,7 Miliar

BERITABANJARMASIN.COM - Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke-8 resmi ditutup Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina di Atrium Duta Mall 1, Minggu (30/6/2024) malam.

Ibnu mengatakan perputaran ekonomi pada event BSF yang digelar 24-30 Juni 2024 mencapai Rp1,7 miliar. Hal itu alami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya Rp1,3 miliar.

"Alhamdulillah bersyukur sekali ada peningkatan perputaran uang di stand BSFyang digelar selama tujuh hari," ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu juga menyampaikan meningkatnya antusias masyarakat terhadap pagelaran BSF ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi semua pihak untuk melaksanakan event ini di setiap tahunnya. 

Baik dari Lomba Desain Motif Sasirangan, Forum Diskusi Sasirangan, Pemilihan Putra-Putri Sasirangan, Fashion Show Busana Sasirangan hingga Pawai Basasirangan. "Mudah - mudahan ditahun berikutnya bisa tergelar lebih baik lagi," tuturnya.

Kegiatan penutupan BSF dilanjutkan dengan penampilan busana hasil karya desainer nasional, Ayu Dyah Andari. 

Uniknya, busana kain sasirangan itu langsung dilelang dan hasilnya bakal disumbangkan untuk penyintas kanker yang ada di Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Banjarmasin, serta untuk membantu peningkatan para pengrajin sasirangan di Kota Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina pun mengucapkan rasa syukur usai seluruh rangkaian BSF selesai dilaksanakan. "Mudah-mudahan jika ini berhasil, bisa direplikasi ke daerah lain yang banyak pengrajinnya," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner