Stand Pemkot Banjarmasin Sedot Perhatian Pengunjung Indonesia Maju Expo 2024 di Jakarta | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 05 Juli 2024

Stand Pemkot Banjarmasin Sedot Perhatian Pengunjung Indonesia Maju Expo 2024 di Jakarta

BERITABANJARMASIN.COM, JAKARTA - Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman kunjungi stand Pemkot Banjarmasin di Indonesia Maju Expo dan Forum 2024, Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (4/7/2024).

Stand Pemkot Banjarmasin cukup menyedot perhatian pengunjung. Ikhsan Budiman mengatakan agenda ini menjadi kesempatan bagi seluruh daerah kabupaten/kota se-Indonesia memperkenalkan produk unggulannya tak terkecuali Kota Banjarmasin.

Dimana Kota Seribu Sungai lanjut Ikhsan, mencoba memperkenalkan secara luas produk kain Sasirangan yang merupakan warisan budaya.

"Dalam event ini kita pajang juga di luar stand berupa dua kain Sasirangan sebagai contoh dari produk kita," ucapnya.

Tidak hanya produk Sasirangan saja, kerajinan daun purun seperti tas, bakul dan lainnya turut dipamerkan.

Dalam kesempatan itu, Kota Banjarmasin juga turut ikut meramaikan event kuliner yang masuk dalam rangkaian Indonesia Maju Expo dan Forum 2024. "Jadi ini kesempatan kita mempromosikan keunggulan-keunggulan produk yang kita punya," katanya.

Ia berharap dalam kegiatan ini  bisa menarik masyarakat luas untuk melirik produk-produk unggulan Kota Banjarmasin. "Termasuk bisa menarik pada investor yang tertarik terhadap potensi kain sasirangan dan lainnya," akhirnya.

Diketahui, kegiatan Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 diikuti seluruh kabupaten/kota se-Indonesia dalam rangka mendukung pelaku usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Pameran produk unggulan pelaku usaha dan UMKM itu berlangsung selama empat hari sejak tanggal 4 hingga 7 Juli 2024. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner