Supian HK Berharap Warga Banjar di Bali Rukun dan Jaga Nilai Persatuan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 21 Juli 2024

Supian HK Berharap Warga Banjar di Bali Rukun dan Jaga Nilai Persatuan

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua DPRD Kalsel, Supian HK mengharapkan warga perantauan asal Kalsel di Bali rukun dan saling menjaga nilai persatuan dimana pun berada.

Hal ini disampaikan di sela pelantikan pengurus Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) di Denpasar, Bali pada Sabtu (20/7/2024). Dikatakan Supian KBB sudah terbentuk di berbagai provinsi di Indonesia hingga mancanegara yakni Arab Saudi dan Kuwait.

Menurut Supian keberadaan KBB tidak hanya wadah untuk bekumpul bagi warga Banjar namun juga bagaimana di dalamnya diisi kegiatan yang bisa menjaga kelestarian budaya Banjar dan memperkuat identitas sebagai orang Banjar dimana pun berada.

"Jadi warga Banjar khususnya yang merantau di Bali saat ini harus saling rukun dengan menjaga silaturahmi dan nilai persatuan," ujarnya.

Ia mengatakan hal ini penting dilakukan untuk para generasi muda banua di masa depan agar tetap mengetahui kebudayaan banjar meski jauh dari kampung halaman.

Para pengurus KBB di Bali dilantik langsung Ketua KBB Sadunia yang juga Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. Dalam sambutannya ia berpesan untuk selalu menjaga kedamaian dengan menciptakan suasana yang aman, nyaman dan selalu menjaga kebersamaan.

Adapun pengurus KBB Bali yang dilantik sebanyak 40 orang dengan masa jabatan 2024--2028 dan ditunjuk sebagai ketua terpilih, Hamdani Masran. 

Hamdani mengatakan warga Banjar yang bertempat di Bali terdata ada sekitar 600 orang dengan latar belakang pekerjaan rata-rata menjadi wirausaha. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner