Tingkatkan Kapasitas Wartawan, PWI Harapkan SJI Dilanjutkan Tahun Depan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 15 Juli 2024

Tingkatkan Kapasitas Wartawan, PWI Harapkan SJI Dilanjutkan Tahun Depan

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Hendry Ch Bangun mengharapkan Sekolah Jurnalisne Indonesia (SJI) kembali dilanjutkan di tahun depan untuk meningkatkan kapasitas wartawan.

Hal ini disampaikannya saat penutupan SJI yang dilaksanakan di Banjarmasin, Kalsel dari tanggal 10 hingga 13 Juli 2024. Ia mengapresiasi antusias dari insan pers yang mengikuti kegiatan tersebut hingga selesai.

"Lulusan SJI PWI Kalsel diharapkan dapat melahirkan wartawan yang lebih berintegritas, berfikir kritis, berwawasan kebangsaan dan multi tasking," katanya.

Ia menyatakan karena keterbatasan anggaran, pelaksanan SJI di tahun 2024 ini hanya digelar di empat provinsi yaitu Jawa Tengah, Kalsel, Sumatera Utara dan Lampung. 

Dia pun berharap SJI dilanjutkan di tahun depan dan dapat dilaksakan di provinsi lainnya untuk angkatan muda ataupun madya supaya pengetahuannya juga bertambah. 

"Karena kita tau tantangan media saat ini sangat berat, jadi harus beradaptasi. Saya berjanji tahun depan Kalsel kembali menjadi tuan rumah SJI kalau bisa kelas madya," ucapnya.

Sementara itu, Kepala SJI Kalsel, Toto Fachrudin menambahkan, pelaksanaan SJI 2024 telah melalui beberapa tahapan seleksi administrasi hingga terpilih 30 orang.

Namun peserta yang mengikuti kegiatan hingga dinyatakan lulus hanya 29 orang, karena satu orang mengalami sakit sejak hari pertama.

Sebanyak 29 orang itu mengikuti rangkaian pembelajaran dimulai sejak pagi hingga malam hari dan mengakhiri masa pendidikannya dengan mempersentasikan makalahnya di hadapan para penguji yang berkompeten dibidangnya hingga dinyatakan lulus. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner