Tingkatkan Kepedulian Pemuda, Disbudporapar Banjarmasin Sosialisasikan Pengelolaan Lingkungan Hidup | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 24 Juli 2024

Tingkatkan Kepedulian Pemuda, Disbudporapar Banjarmasin Sosialisasikan Pengelolaan Lingkungan Hidup

BERITABANJARMASIN.COM - Tingkatkan kepedulian pemuda, Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Banjarmasin gelar sosialisasi di Kecamatan Banjarmasin Selatan, Rabu (24/7/2024).

Mengusung tema Pemuda Geluti Hobi Gali Potensi "Lingkungan Hidup" bisa menggali potensi dari para pemuda yang terjaring dari beberapa kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

"Memberikan wawasan terhadap para pemuda lingkup kecamatan," ujar Sekreraris Disbudporapar Banjarmasin, Fitriah.

Fitriah mengatakan bahwa para pemuda harus berperan serta ikut membangun dalam pembangunan Kota Banjarmasin.

Ia juga menyampaikan bahwa sekitar 97 Organisasi Kepemudaan (OKP) yang tersebar di Banjarmasin. Hal itu bisa lebih menggali potensi kepemudaan, untuk membantu mempromosikan wisata Banjarmasin.

Untuk itu, lanjutnya pihaknya akan menindaklanjuti dari kegiatan tersebut yang bakal dilaksanakan pemilihan komunitas para pemuda peduli lingkungan.

"Dari kegiatan ini nantinya kami juga bakal menggelar lomba yang bisa mereka ikuti," terangnya.

Adapun peserta yang mengikuti ada sebanyak 50 orang disetiap kecamatan. Kemudian akan diseleksi menjadi 20 orang setiap kecamatan yang akan mewakili tingkat kota nantinya.

Salah seorang pemudi Siti Nurhalizah mengaku senang ikut serta kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan kepemudaan sangat membantu dirinya dalam mengembangkan potensi dirinya.

"Alhamdulillah adanya kegiatan ini saya bisa mendapat pengetahuan yang sebelumnya diketahui," tuturnya.

Terutama pada pengelolaan sampah yang bisa dimanfaatkan kembali. Dari kegiatan itu nantinya tambahnya ia akan lebih lanjut mendalami pengetahuan tentang lingkungan dengan ikut komunitas peduli lingkungan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner