Tingkatkan Kualitas, Bappeda Litbang Banjarmasin Gelar Bimtek Inovasi Daerah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 18 Juli 2024

Tingkatkan Kualitas, Bappeda Litbang Banjarmasin Gelar Bimtek Inovasi Daerah

BERITABANJARMASIN.COM - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kota Banjarmasin menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Inovasi Daerah di Ballroom Best World Kindai Hotel, Rabu (17/7/2024).

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor yang membuka langsung kegiatsn itu mengatakan bahwa untuk mendorong masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kota dalam meningkatkan kualitas inovasi.

"Kami inginkan adanya evaluasi atau perbaikan dari inovasi yang sudah berjalan agar lebih baik lagi," katanya.

Dari inovasi masing-masing SKPD ini lanjut Arifin, dapat sejalan dengan visi misi Kota terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kita upayakan inovasi-inovasi yang dibuat dapat menanggani persoalan yang terjadi di Kota Banjarmasin. Misalnya persoalan stunting, kesehatan dan lainnya," jelas dia.

Sementara itu,  Kepala Bidang (Kabid) Penelitian dan Pengembangan Bappeda Litbang Kota Banjarmasin, Thius Salan menuturkan dalam kegiatan ini mendatangkan beberapa narasumber salah satunya dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Karena menurutnya agar bisa membantu SKPD untuk meningkatkan kualitas pelaporan supaya indeks inovasi daerah bisa meningkat.

"Kemudian harapannya bisa mendapat predikat lebih naik lagi sebagai Kota Terinovatif yang mana tahun ini predikat yang berhasil diraih adalah Kota Sangat Inovatif," terangnya.

Di samping itu, tak dipungkirinya masih ada SKPD yang kesulitan dalam pelaporan meski sudah lumayan inovatif.

Mengingat pelaporan sangat berpengaruh pada indeks inovasi meski inovasi yang dibuat sudah sangat bagus.

"Kita evaluasi ini dan perlu mengembangkan inovasi yang stuck juga," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner