Tingkatkan Kualitas Keluarga, Pemkot Banjarmasin Matangkan Kader Dasawisma | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 18 Juli 2024

Tingkatkan Kualitas Keluarga, Pemkot Banjarmasin Matangkan Kader Dasawisma

BERITABANJARMASIN.COM - Tingkatkan kualitas keluarga, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM) Banjarmasin terus matangkan para kader Dasawisma.

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor mengatakan keberadaan dasawisma di tiap wilayah yang tersebar di lima kecamatan sangat berperan penting untuk peningkatan kualitas keluarga.

"Baik itu intervensi terhadap masalah stunting, maupun edukasi terhadap masyarakat akan menjaga keluarga berkualitas," terangnya, Kamis (18/7/2024).

Arifin juga menjelaskan bahwa tugas bagi para dasawisma yang dibina langsung DPKKBPM itu dinilai sangat membantu upaya pemkot untuk pendataan maupun tracking warga yang membutuhkan.

Misalnya pada warga kurang mampu yang sedang sakit, dasawisma bisa dengan segera melaporkan pelayanan kesehatan. "Baik itu ke puskesmas maupun ke dinas kesehatan kita untuk mendapatkan pelayanan," ucapnya.

Selain itu, keberadaan dasawisma lanjutnya bisa membantu dalam pengembangan perencanaan program yang dilakukan pemerintah kota.

Sebab kata ia dasawisma memiliki anggota yang tangguh ikut berperan serta dalam pelaksanaan target pemerintah kota untuk keluarga berkualitas. "Dasawisma nantinya lah yang akan mehubungkan masyarakat ke pemrintah," imbuhnya.

Ia pun berharap para kader bisa menjalankan tugasnya dengan baik, agar program pemerintah bisa berjalan seirama dengan upaya yang terus dilakukan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner