Transisi Pergantian Dewan Baru, Sekretariat DPRD Kalsel Gelar Rakor | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 17 Juli 2024

Transisi Pergantian Dewan Baru, Sekretariat DPRD Kalsel Gelar Rakor

BERITABANJARMASIN.COM - Sekretariat DPRD Kalsel menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama sekretariat dewan se-kab/kota dan lintas provinsi terkait transisi pergantian anggota DPRD periode 2019--2024 pada Selasa (16/7/2024).

Rakor tersebut dibuka Ketua DPRD Kalsel, Supian HK didampingi Sekretaris DPRD Kalsel, M Jaini dan Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan, M Andri Yuzhar.

Dalam sambutannya, Supian HK mengatakan, setwan mempunyai tugas pokok dalam menjembatani penyelenggarakan administrasi kesekretariatan serta memfasilitasi 55 anggota dewan baru yang diharapkan berjalan tertib dan aman.

Sementara itu, Jaini selaku memimpin rapat mengatakan, sekretariat DPRD Kasel sesuai jadwal akan melaksanakan pelantikan dewan periode 2024-- 2029 pada 9 September 2024.

Oleh karena itu, setwan perlu memperhatikan fasilitasi baik pada saat pra acara maupun acara pemgambilan sumpah janji jabatan anggota dewan baru bisa berjalan tertib dan lancar.

Kemudian dilanjutkan fasilitasi penetapan pimpinan definitif, pembentukan tatib baru dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

"Sekwan di provinsi maupun kab/kota perlu menyiapkan setiap detail pelantikan dewan baru agar dapat berjalan dengan baik sesuai tupoksinya," jelasnya.

Jaini pun berharap kegiatan Rakor ini dapat bermaanfaat bagi sekwan kabupaten/kota di Kalsel dalam menyempurnakan tugasnya memfasilitasi anggota dewan. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner