Wali Kota Banjarmasin Harapkan Tiap Rumah Pasang Bendera Indonesia | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 15 Juli 2024

Wali Kota Banjarmasin Harapkan Tiap Rumah Pasang Bendera Indonesia

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina harapkan tiap rumah memasang bendera Indonesia. Apalagi sudah ada program pembagian bendera.

Di Balai Kota Banjarmasin, Senin (15/7/2024), Ibnu Sina mengatakan telah mengerahkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kota Banjarmasin dan perusahaan daerah untuk pengadaan bendera. "Didistribusikan ke kecamatan, kelurahan dan lingkungan masyarakat agar semarak," ucapnya.

Menurut Ibnu, keberadaan bendera tentunya sebagai bentuk nasionalisme, cinta tanah air dan bela negara. Seperti halnya, dilakukan negara-negara lain.

Maka dari itu, dalam menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang. Satu bulan sebelum digelar sudah dilaksanakan gerakan pembagian bendera.

Dimana lanjutnya, melalui gerakan nasional ini  melibatkan semua pihak dalam menyemarakkan suasana kemerdekaan.

"Bentangan-bentangan bendera sudah mulai di ruas-ruas jalan supaya masyarakat harus sadar sebentar lagi kemerdekaan," ujarnya.

Ia pun berharap akan kesadaran masyarakat untuk memasang bendera di depan rumahnya masing-masing. Sebagai tanda persiapan peringatan HUT RI pada 17 Agustus mendatang. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner