Wawali Banjarmasin Lepas Ribuan Peserta Jalan Sehat Syiar Muharram Masjid Al Muhajirin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 21 Juli 2024

Wawali Banjarmasin Lepas Ribuan Peserta Jalan Sehat Syiar Muharram Masjid Al Muhajirin

BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor melepas Semarak Jalan Sehat Syiar Muharram, sekaligus memeriahkan milad ke-17 Masjid Muhammadiyah Al-Muhajirin, di Jalan HKSN, Kuin Utara, Minggu (21/7/2024) pagi.

Sekitar dua ribu peserta ikut meramaikan kegiatan yang terdiri dari berbagai kalangan warga Muhammadiyah. Di sana juga tersedia berbagai stand bazar dan UMKM serta undian menarik.

Arifin Noor turut mengapresiasi jalannya kegiatan itu,  yang dinilai berdampak positif dapat mempererat jalinan ukhuwah di masyarakat, terutama warga Muhammadiyah itu sendiri. 

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi bentuk syiar islam yang dapat memperkuat ukhuwah islamiyah kita semua dalam rasa kebersamaan," ucapnya disela-sela pembukaan.

"Apresiasi juga pada jajaran panitia penyelenggara masjid Muhammadiyah Al Muhajirin, karena selain berolahraga, kita juga sambil merakatkan warga kota Banjarmasin," sambungnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap kegiatan semacam ini tidak berhenti sampai disini melainkan terus berlanjut dengan kehadiran program lainnya. 

Misalnya kegiatan bermanfaat lainnya pengajian, sunatan massal gratis, pembagian sembako bagi warga sekitar.

"Itu lah bagian dari dakwah kita bersama agar bagaimana ukhuwah islamiyah itu tadi terjalin dengan baik dan masyarakat kita rukun, aman dan damai," bebernya.

Tentunya lanjutnya diharapkan kota Banjarmasin warganya dapat rukun, akrab dan damai sesuai slogan Banjarmasin Baiman Barasih wan Nyaman.

Turut hadir Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan Prof Ridhahani Fidzi, Ketua Masjid Muhammadiyah Al-Muhajirin, Muhammad Arif Budiman bersama stake holder lainnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner