2025, DPRD Kalsel Berencana Buka Turnamen Tenis Meja se-Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 23 Agustus 2024

2025, DPRD Kalsel Berencana Buka Turnamen Tenis Meja se-Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Setelah sukses menggelar turnamen tenis meja terbuka tahun 2024, DPRD Kalsel berencana menggelar event Turnamen Tenis Meja se-Kalsel.

Hal ini sebagaimana disampaikan Sekretaris DPRD Kalsel, M Jaini yang menutup secara resmi Turnamen Tenis Meja Terbuka dalam rangkaian Harjad ke-74 Kalsel dan HUT ke-79 RI, Kamis (22/8/2024) sore.

"Alhamdulillah turnamen ini sukses kita gelar di tingkat Kota Banjarmasin, Insya Allah tahun depan akan kita tingkatnya penyelenggaraannya  se-Kalsel," ujarnya.

Disampaikan Jaini Turnamen Tenis Meja ini merupakan kali ke-4 digelar dan menjadi event tahunan yang terselenggara hasil kolaborasi antara Persroom dan Sekretariat DPRD Kalsel.

Ia mengemukakan turnamen ini selain dapat menyehatkan badan dengan olahraga juga dapat melatih kemampuan bertanding serta 
dapat mencari bibit-bibit atlet berprestasi yang akan mengharumkan nama banua.

Para pemenang dalam turnamen yang digelar selama dua hari tersebut dimenangkan juara Pertama Surya dan Eef, Juara Kedua Burhanuddin dan Juliandi. Kemudian Juara Tiga Bersama diraih Taufik- Khaidir dengan Fansyah -Arie di Kategori Internal.

Sementara di Kategori Tunggal Putri, Juara Pertama diraih Aulia, Juara Kedua Ismiyati, Juara Tiga Bersama Alberta dan MA.

Adapun di Kategori Eksternal dimenangkan Adi dan Gilang, Juara Kedua Rudi dan H Reyhand, Juara Ketiga Bersama DR Awang-Fadil dengan Imam-Achmad Habibiy yang baru berusia 12 tahun.

Sedangkan di Kategori Lomba Domino, juara pertama diraih Reyhand, Juara Kedua Samidi, Juara Tiga bersama Ihsan-Yudi.

Pada kesempatan tersebut, panitia pelaksana turnamen juga memberikan hadiah dan apresiasi kepada Habibiy yang menjadi pemain termuda dan berprestasi di turnamen tenis meja DPRD Kalsel. 

Habibiy mengatakan rutin berlatih seminggu lima kali selepas pulang sekolah dari pukul 17.00 - 20.00 Wita. Berlatih tenis meja ini kata dia berkat dorongan kakeknya yang juga merupakan atlet. "Dulunya tidak terlalu suka, tapi lama-kelamaan jadi suka olahraga tenis meja. Senang hari bisa juara, Tahun depan kalau masih ada mau ikut lagi " ucapnya.

Ia pun bercita-cita suatu hari nanti dapat menjadi atlet nasional bahkan internasional dan berkontribusi dalam mengharumkan nama Kalsel. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner