Acil Odah- Rozanie Jadi Pendaftar Pertama Pilgub Kalsel, KPU Nyatakan Berkas Lengkap | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 29 Agustus 2024

Acil Odah- Rozanie Jadi Pendaftar Pertama Pilgub Kalsel, KPU Nyatakan Berkas Lengkap

BERITABANJARMASIN.COM - Bapaslon Cagub Raudatul Jannah (Acil Odah) dan Bacagub Rozanie Himawan Nugraha (Zanie) menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Kalsel, Rabu (28/8/2024).

Acil Odah mengatakan maju bacalon gubernur mendapat dukungan 5 Partai Politik (Parpol) di Kalsel yakni Golkar, NasDem, Gerindra, PDI Perjuangan dan PKB.

"Kami sudah menyerahkan berkas dan sudah diperiksa KPU dan alhamdulillah semua terpenuhi serta dinyatakan diterima," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Acil Odah juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para Parpol dan relawan yang telah memberikan waktu dan tenaganya untuk mengantar pemberkasan pada hari ini.

"Tentunya kami berterimakasih kepada Parpol pengusung dan semoga ini menjadi awal yang baik dan diberikan kelancaran serta kesuksesan dalam menjalaninya," jelasnya.

Dirinya mengatakan masih ada tahapan selanjutnya yang harus dipersiapkan dirinya 
untuk maju di Pilgub Kalsel 2024.

"Mohon doa semuanya dan semoga diridhoi Allah Swt agar kami dapat berjuang dalam mengemban amanan Parpol yang telah mendukung, serta menjadi terbaik dan terpilih nanti di Konstentasi pilkada 2024," paparnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kalsel, Andi Tenri Sompa menyampaikan telah menerima berkas pendaftaran dari Bapaslon Acil Odah-Rozanie sebagai pendaftar pertama.

Disebutkan Andi Tenri, dari 5 Parpol pengusung bapaslon yang bersangkutan mengumpulkan total suara 1.386.272 suara atau ekuivalen dengan 63,43 persen dan memenuhi syarat ambang batas yang hanya 8,5 persen.

Selanjutnya KPU Kalsel akan menungu berkas pendaftaran Bapaslon lain yang terkonfirmasi di hari terakhir pendaftaran yakni pasangan Muhidin- Hasnuryadi.

Andi Tenri mengatakan, pihaknya juga menerima informasi kedatangan Bacalon lain Zairullah Azhar lewat gawai yang akan mendaftarkan diri juga ke KPU Kalsel. "Kemungkinan besar beliau akan maju namun kami masih menunggu info resmi dari timnya untuk mendatangi KPU," ucapnya. 

Setelah pendaftaran para bacalon, tahap selanjutnya KPU Kalsel akan melakukan verifikasi sebelum ditetapkan sebagai pasangan calon pada tanggal 22 September 2024. (maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner