Detector di KPU Kalsel Mulai Difungsikan di Hari Kedua Pendaftaran Bapaslon Pilgub 2024 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 28 Agustus 2024

Detector di KPU Kalsel Mulai Difungsikan di Hari Kedua Pendaftaran Bapaslon Pilgub 2024

BERITABANJARMASIN.COM - Alat detector nampak difungsikan KPU Kalsel dalam pelaksanaan pendaftaran bakal pasangan calon yang melakukan pendaftaran di hari kedua, Rabu (28/8/2024).

Diketahui, Bakal Paslon Gubernur/Wakil Gubernur Kalsel, Raudatul Jannah (Acil Odah) - Rozanie Hiwaman Nugraha (Zanie) melakukan pendaftaran hari ini.

Pemeriksaan detector sendiri dilakukan sebagai upaya pencegahan bagi bapaslon serta tim pendukungnya agar tidak ada orang sembarangan masuk serta tidak membawa benda terlarang yang tidak ada kaitannya dengan berkas pendaftaran di KPU Kalsel.

Sebelumnya, Ketua KPU Kalsel Andi Tenri Sompa menyampaikan tim Bapaslon yang ikut masuk ke dalam kantor dibatasi maksimal hanya 40 orang dah hanya separuhnya yang bisa masuk hingga ke Aula KPU Kalsel, tempat meja pendaftaran disediakan.

Sedangkan sisanya bisa menunggu di Lobi dan menyaksikan pendaftaran melalui siaran langsung lewat televisi maupun kanal yang telah disediakan KPU Kalsel.

Berdasarkan pantauan dilapangan, para partai pendukung nampak berdatangan diantaranya dari PDI Perjuangan, PKB, NasDem dan partai pengusung, Golkar.

Setiap anggota tim pendukung dan Bakal Pasangan Calon dilakukan pemeriksaan ketat di pintu masuk Kantor KPU Kalsel, termasuk alat dan peralatan yang dibawa akan dilakukan pengecekan terlebih dulu.

Sementara itu, di luar jalur masuk hingga di pingir jalan raya aparat nampak bersiaga untuk melakukan pengamanan di Kantor KPU Kalsel dengan menurunkan mobil lapis baja dan personil yang cukup banyak. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner