DLH Bersama Pelindo Tanam Ratusan Pohon di RTH Kamboja | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 14 Agustus 2024

DLH Bersama Pelindo Tanam Ratusan Pohon di RTH Kamboja

BERITABANJARMASIN.COM -  Dinas Lingkungan Hidup Banjarmasin bekerjasama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) laksanakan penanaman pohon di RTH Kamboja, Rabu (14/8/2024).

Sub Regional Head R. Kalimantan Pelindo, Sugiono mengatakan kegiatan tanam pohon itu selain dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-79, juga merupakan program dari Pelindo sendiri.

"Yakni program tanggung jawab sosial dan lingkungan. Atau kalau disebut ini adalah CSR," ucapnya.

"Penanaman di RTH Kamboja bersama DLH ini juga untuk mewujudkan ruang terbuka hijau di Banjarmasin," tambahnya.

Adapun jumlah pohon yang ditanam sendiri, dilanjutkan Sugiono di seluruh Indonesia ada sebanyak 7.900 an pohon. Dan untuk Banjarmasin ada 395 pohon.

Pohon yang ditanam pun menyesuaikan dengan endemik masing-masing. Contohnya seperti Pohon Ulin, dan Pohon Rambai Padi.

Sementara itu, Kepala DLH Kota Banjarmasin, Alive Yosfah Love mengungkapkan pihaknya menyambut baik kegiatan penanaman pohon dari Pelindo ini.

Dirinya pun berharap tidak hanya Pelindo saja yang ikut turut merawat lingkungan di Banjarmasin, namun nanti pihak lain juga bisa bergabung untuk menghijaukan lahan di Kota Seribu Sungai ini.

Sebab kata ia luasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Banjarmasin masih terbilang minim. Dari 98 ribu km² luasan kota, baru 3 persen saja yang baru terpenuhi. Dari kebutuhan seharusnya 30 persen.

"Jadi Banjarmasin perlu luasan-luasan lagi untuk dihijaukan. Ini agar Banjarmasin asri dan nyaman," akhirnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner