DPRD Kalsel Soroti Penambahan SMA/SMK di Banjarmasin yang Terkendala Lahan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 08 Agustus 2024

DPRD Kalsel Soroti Penambahan SMA/SMK di Banjarmasin yang Terkendala Lahan

BERITABANJARMASIN.COM - Penambahan SMA/SMK di Banjarmasin yang masih terkendala lahan mendapat sorotan dari Komisi IV DPRD Kalsel.

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, M Lutfi Saifuddin pada Kamis (8/8/2024) menyampaikan, pada prinsipnya dewan mendukung realisasi penambahan SMA di Banjarmasin untuk menunjang pemerataan pendidikan khususnya daerah yang tidak terjangkau dari pusat kota.

Ia mengatakan masyarakat Banjarmasin yang membutuhkan tambahan SMA baru tersebut di kawasan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat dan kawasan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Namun, kendala yang dihadapi saat ini belum ada lahan untuk membangun SMA baru, sehingga Lutfi berharap Pemkot Banjarmasin berkenan menyediakan lahan meskipun hal ini merupakan tupoksinya Pemprov Kalsel.

Ia pun mengatakan, telah berkomunikasi dengan Disdikbud Kalsel dan siap menambah SMA baru, tetapi saat ini anggaran untuk lahan belum ada. 

"Kami harap Pemkot turut membantu menyediakan lahan untuk pembangunan SMA, karena yang akan bersekolah nanti juga warga Banjarmasin," jelasnya.

Menurut Lutfi, penambahan sekolah penting dilakukan pemerintah sebab dengan sistem pendidikan yang baik akan menciptakan SDM yang unggul dan membuat suatu bangsa menjadi maju.

Lutfi mengatakan saat Reses berbagai aspirasi disampaikan seperti warga sekitar Basirih dan Sungai Andai banyak tidak bisa melanjutkan pendidikan ke SMA negeri karena terkendala masalah zonasi.

"Tentu hal ini harus ditindaklanjuti serius oleh pemerintah, karena berkaitan dengan masa depan generasi bangsa," katanya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner