Halaman Perlu Pembenahan, Disdik Banjarmasin Respon Keluhan SDN Basirih 10 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 06 Agustus 2024

Halaman Perlu Pembenahan, Disdik Banjarmasin Respon Keluhan SDN Basirih 10

BERITABANJARMASIN.COM - Menanggapi halaman SDN Basirih 10 yang dinilai tak layak di kawasan Simpang Sungai Jelai, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin beri respon.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Ahmad Bayhaqi mengatakan pihaknya bakal memasang semacam panggung di halaman sekolah tersebut. "Kami sudah membuat perencanaan anggaran untuk itu," ujarnya, Selasa (6/8/2024).

Bayhaqi menjelaskan alasan pembenahan halaman sekolah itu dengan memasang panggung karena berdekatan dengan sungai.

Sehingga akan menimbulkan abrasi yang dapat menimbulkan kerusakan kembali. Untuk itu pihaknya merencanakan pemasangan panggung yang dinilai lebih efektif menanggulangi permasalahan saat ini. "Itu kami anggarkan sekitar Rp200 juta untuk pemasangan panggung itu menggunakan DAK," sebutnya.

Sementara itu, ujar Bayhaqi pihaknya terus melakukan pembenahan terhadap sekolah yang alami kerusakan dan dinilai tidak layak.

Pengerjaan sendiri lanjutnya menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK). Sebab kata ia penggunaan anggaran APBD tidak memungkinkan untuk pembenahan di tahun ini.
"Namun usulan perbaikan sekolah tetap berlanjut dilakukan," cetusnya.

Mengingat hampir 50 persen sekolah negeri di Banjarmasin perlu perbaikan. Untuk itu pihaknya terus memberikan perhatian dan menjadi perhatian bagi pihaknya.

Adapun anggaran DAK di 2024 sekitar Rp4,2 miliar dengan klasifikasi PAUD sekitar Rp600 juta, SD Rp1,5 miliar dan SMP Rp2,2 miliar. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner