Harjad ke-74 Kalsel, Meriahnya Pesta Rakyat di Siring 0 KM Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 14 Agustus 2024

Harjad ke-74 Kalsel, Meriahnya Pesta Rakyat di Siring 0 KM Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Peringatan Hari Jadi (Harjad) ke- 74 Kalsel dilaksanakan meriah dengan digelarnya pesta rakyat yang berlangsung di Siring 0 Km Banjarmasin, Rabu (14/8/2024).

Dalam perayaan tersebut, sebanyak 50 ribu makanan gratis yang disediakan di stan Hari Jadi ludes dalam hitungan menit yang berebut diserbu warga.

Salah satu warga Banjarmasin, Sumi yang sudah dari pagi datang ke Siring 0 Kilometer mengaku bahagia bisa mendapat makanan gratis.

"Alhamdulillah, tadi dari pagi kesini tidak sia-sia. Akhirnya kebagian makanan gratis dan bisa untuk makan nanti malam," ujarnya.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf apabila selama memimpin Banua ini ada kesalahan dan kekhilafan yang dilakukan.

"Hal ini disampaikan karena tahun depan 
saya sudah tidak lagi berdiri di sini sebagai gubernur karena sudah dua periode memimpin," jelasnya.

Pria akrab disapa Paman Birin itu juga menyampaikan beberapa pembangunan infrastruktur yang berhasil dicapai diantaranya Tugu Nol Kilometer Kalsel, GOR Paman Birin, Masjid Raya Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari dan jalan bebas hambatan Banjarbaru-Batulicin yang akan diresmikan 24 Agustus 2024.

Semua pencapaian yang berhasil baik ini kata Paman Birin semata-mata dari Allah subhanahu wa ta’ala. "Sebaliknya, jika ada yang kurang baik maka itulah saya (Paman Birin) yang tidak sempurna," sebutnya.

Paman Birin dalam kesempatan itu juga melakukan kunjungan ke stan makanan di Kampoeng Banjar didampingi Ketua TP PKK Kalsel, Raudatul Jannah (Acil Odah) dan makan bersama masyarakat. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner