Harjad ke-74 Kalsel, Muhidin: Infrastruktur Diharapkan Semakin Maju | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 14 Agustus 2024

Harjad ke-74 Kalsel, Muhidin: Infrastruktur Diharapkan Semakin Maju

BERITABANJARMASIN.COM - Pada peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-74 Kalsel yang jatuh pada hari ini (14/8/2024) diharapkan pemerintah maupun masyarakat semakin meningkatkan perekonomian serta pembangunan infrastruktur.

Terlebih, Kalsel sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN) perlu mempersiapkan diri khususnya pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan menuju Ibu kota baru di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kaltim.

Di pemerintahan Kalsel saat ini ujar Wakil Gubernur Kalsel, Muhidin sudah banyak pembangunan yang tercapai diantaranya Tugu 0 Kilometer Banjarmasin, Mesjid Arsyad Al Banjary di Banjarbaru dan Jalan Bebas Hambatan atau By Pass Banjarbaru - Batulicin yang segera diresmikan.

"Saya harap di kepemimpinan gubernur selanjutnya, bisa dilanjutkan pembangunan infrastruktur jembatan Tanbu ke Kotabaru, daerah ini adalah penyangga IKN," sebutnya.

Sebagai daerah yang dekat di IKN kata Muhidin, Provinsi Kalsel dan daerah sekitarnya juga diminta untuk membangun sarana dan prasarana penghijauan. Sebagaimana Presiden RI Jokowi yang menekankan konsep kota hijau yang akan dibangun di IKN. 

"Jadi kami di provinsi Kalsel perintahkan untuk membangun penghijauan dalam mendukung ekosistem hijau IKN di Kaltim," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner