Jalan Tembus Banjarbaru-Batulicin Jadi Kado Istimewa Harjad ke-74 Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 08 Agustus 2024

Jalan Tembus Banjarbaru-Batulicin Jadi Kado Istimewa Harjad ke-74 Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Jalan tembus atau Jalan bebas hambatan Banjarbaru - Batulicin menjadi kado istimewa dalam memperingati Hari Jadi (Harjad) ke-74 Kalsel.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kalsel, Supian HK usai melaksanakan rapat paripurna istimewa Harjad ke-74 Provinsi Kalsel, Kamis (8/8/2024).

"Salah satu kado istimewa yang ditunggu-tunggu warga adalah Jalan Banjarbaru-Batulicin yang akan diresmikan pada 24 Agustus 2024," ujar Supian.

Dengan hadirnya jalan alternatif ini jarak tempuh dari Banjarbaru ke Batulicin menjadi lebih singkat jadi dua sampai tiga jam dari biasanya memerlukan waktu lima sampai enam jam. 

Selain jalan bebas hambatan, Pemprov Kalsel juga segera menyelesaikan proyek pembangunan Masjid Raya Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari di kawasan perkantoran Pemprov Kalsel. Kemudian pembangunan Tugu Nol Kilometer di Banjarmasin sebagai daya tarik wisatawan.

Menurutnya, kesuksesan yang diraih Pemprov Kalsel dalam kemajuan pembangunan termasuk infrastruktur tidak lepas dari peran serta DPRD begitu pula sebaliknya.

Lanjut Supian, dewan selaku legislatif bersama pemprov selaku eksekutif juga bersinergi dalam program membangun desa menata kota.

Adapun dalam rapat paripurna tersebut tanpa kehadiran Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan Wakil Gubernur Kalsel, Muhidin. Menurut Supian ketidakhadiran gubernur dan wakil gubernur karena keduanya sedang berada di luar daerah. 

“Pada hari ini, gubernur ke Jakarta menerima penghargaan dari wakil presiden dan wakil gubernur juga di Jakarta sedang menghadiri acara,” jelasnya. 

Pada rapat paripurna itu, Sekda Kalsel, Roy Rizali Anwar membacakan sambutan gubernur yang mengapresiasi kinerja serta pengabdian anggota dewan demi kemajuan Kalsel.

Dengan mengangkat tema, “Niat Diganggam, Barakat Dikatam, Kalsel Babussalam, Paman Birin dalam sambutannya berharap momen istimewa ini mampu menjadi wahana untuk melakukan refleksi. 

Bahwa setiap waktu kata Paman Birin menjadi sangat berarti apabila mampu berbuat sesuatu yang berguna bagi kemajuan masyarakat dan banua Kalsel.

“Harapan kita bersama, refleksi saat ini akan membawa semangat pembenahan juga perubahan yang lebih baik lagi di masa mendatang,” ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner